Kunjungan Tim Evaluasi Kinerja Akademik PTS Dalam Lingkungan LLDIKTI Wilayah XII

Ambon-Maluku. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Azis Kataloka (STIA ALAZKA AMBON ) telah menyelenggarakan pendidikan selama 20 tahun, memiliki dosen dan mahasiswa serta kegiatan akademik lainnya. Berdasarkan ketentuan yang ada maka setiap perguruan tinggi perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pendidikan. LLDikti Wilayah XII merupakan pihak yang memiliki tugas dan fungsi meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan perguruan tinggi di wilayah Maluku, Maluku Utara. Pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021, STIA ALAZKA mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Kinerja Akademik dari LLDikti Wilayah XII untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaran pendidikan. Tim yang terdiri dari 1 orang personil tersebut hadir pada pukul 10.00 WIT di Kantor Administrasi Perguruan Tinggi STIA ALAZKA dan disambut oleh para pengelola Yayasan dan pimpinan STIA.

Personil Tim MONEV EKA tersebut yaitu Dr. Syawal Zakaria, SE., ME., melakukan evaluasi terhadap komponen penyelenggaraan pendidikan dengan cara wawancara dan pemeriksaan berkas. Berkas yang diperiksa tersebut antara lain seperti statuta, daftar dosen tetap, daftar mahasiswa, jadwal kuliah, kartu hasil studi dan lainnya. Alhamdulillah STIA ALAZKA sejauh ini telah melengkapi berkas-berkas yang diminta tersebut.

Selama kunjungan berlangsung banyak hal yang dapat didiskusikan terkait upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi. Namun demikian ada beberapa rekomendasi yang perlu dilaksanakan oleh pengelola STIA ALAZKA, menyadari bahwa perguruan tinggi ini perlu evaluasi dan masukan guna mencapai perguruan tinggi yang berkualitas sesuai ketentuan Permendikbud Nomor 7 Tahun 2020.

Akhirnya, hikmah dari kunjungan ini STIA ALAZKA banyak mendapat masukan tentang akreditasi dan upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi. Alhamdulillah para Tim Monev EKA sangat terkesan dengan STIA ALAZKA dan kunjungan ini berlangsung dengan sangat baik dan lancar serta ditutup dengan foto bersama. Selanjutnya STIA ALAZKA akan melaksanakan rekomendasi dari Tim Monev EKA tersebut untuk mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi.

Written by: Iman Roems

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*