STIA ALAZKA Ambon Wisuda 150 Sarjana Baru.

Dalam rangka wisuda sarjana VI tahun 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Admistrasi Abdul Aziz Kataloka (STIA ALAZKA) Ambon, menggelar rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Sarjana – VI, yang dihadiri oleh perwakilan Gubernur Maluku, perwakilan dari Ketua DPRD Provinsi Maluku, LLDIKTI Wilayah XII, Ketua STIA dan Seluruh Civitas Akademika, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, perwakilan Walikota Ambon, TNI/POLRI dan undangan lainnya bertempat di Gedung Ashari Kota Ambon, Kamis (5/12/2019).

Ketua Turabail Goran Riun Ambon, dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda bagi setiap Perguruan Tinggi merupakan Seremonial yang menandai berakhirnya sebuah proses pendidikan dan sekaligus merupakan indikator berlangsungnya aktivitas Akademik dengan baik.

“Tentunya sebagai Institusi STIA ALAZKA terus mengembangkan dan mengenalkan makna pendidikan tinggi kepada generasi muda berdasarkan Plularitas kebudayaan Indonesia,” ucap Ketua Yayasan Turabail Goran Riun diawal sambutannya.

Dikatakan Ketua Yayasan Turabail Goran Riun , Wisuda merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban badan penyelenggara kepada masyarakat dan pemerintah.

“Saya selaku Ketua Yayasan, mengingatkan bahwa janganlah pernah berhenti dan terus mengembangkan diri dalam dunia pendidikan. Pada hari ini Sekolah Tinggi Administrasi Abdul Aziz Kataloka kembali melantik 150 Wisudawan Wisudawati yang terdiri dari 106 lulusan yang berasal dari Prodi Ilmu Administrasi Negara/Publik dan 44 lulusan yang berasal dari Prodi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis,” jelasnya.

Hampir semua lulusan Yayasan pendidikan Turabail Goran Riun, STIA ALAZKA yang didirikan pada tahun 2001 ini, telah tersebar di dunia kerja, termasuk sebagian besar yang di wisuda hari ini.

Pada kesempatan ini kami menginformasikan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Azis Kataloka Ambon dengan Program Studi Ilmu Administrasi Negara/Publik, telah memperoleh Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT), dan Program Studi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis yang telah memperoleh Akreditasi C dari BAN- PT ,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Turabail Goran Riun, STIA ALAZKA mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga atau badan yang telah membantu berbagai macam bantuan.

“Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan terima kasih kepada BANK Indonesia, Perwakilan Maluku yang telah memberikan bantuan dalam program Dedikasi untuk Negeri, yaitu yang berupa bantuan BI Corner sumbangan Buku dan Bantuan 4 unit perlengkapan Komputer dan 2 unit Infokus bagi penyelenggara proses belajar mengajar di STIA ALAZKA Ambon,” sebutnya.

Sebagai Ketua Yayasan badan penyelenggara Perguruan Tinggi, Abul sangat menyadari bahwa mutu dan kualitas Akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan dan memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan.

“Untuk itu kami berkomitmen penuh untuk mengembangkan menyempurnakan fasilitas belajar mengajar agar mampu menciptakan atmosfir Akademik yang kondusif sehingga pada gilirannya akan mampu melantik wisudawan wisudawati yang siap bekerja di bidangnya,” harap Abdul Wattimena.

“Sumber daya manusia kami terus memberikan peluang kepada setiap Dosen dan karyawan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan melalui pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, Ketua Yayasan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati STIA ALAZKA

“Selamat atas di wisudanya saudara saudari di STIA ALAZKA ini dan kembalilah ke masyarakat dengan menunjukkan jati diri sarjana Ilmu Administrasi Negara/Publik dan Sarjana Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis yang mumpuni dan menjaga citra STIA ALAZKA sebagai Almamater dimana saja berada,” pungkasnya.

Video Sedih Pada Saat Wisuda Sarjana – VI :

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*