BI CORNER Menjadi Peran Penting Literasi di Maluku.

Bank Indonesia (BI) dan Yayasan Heka Leka meresmikan BI Corner pada dua lokasi di Kota Ambon. Kegiatan pembukaan bermula di auditorium Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon dan berlanjut pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Aziz Kataloka (STIA ALAZKA) Ambon, Senin (9/9).

BI Corner di STIA ALAZKA Ambon diresmikan langsung oleh Pimpinan Utama Direktur Bank Indonesia Cabang Ambon, Noviarsanu Manulang. Dalam sambutannya, Ia mengharapkan agar BI Corner bisa berkembang, tidak sebatas pada baca atau pinjam buku saja tapi ada aktivitas lainnya juga.

Penampakan BI CORNER di STIA ALazka (9/9). Dok Lentera Maluku

Menurut Manulang, Pada BI Corner tahap pertama, total buku yang diberikan adalah 150 eksemplar. Dan sudah tersedia 115 eksemplar yang akan menyusul pada tahap pembagian buku kedua. Bahkan pihak BI akan menyiapkan perpustakaan digital yang sekarang masih masuk dalam tahap pengerjaan di BI pusat.

Dengan tujuan utama meminimalisir tingkat minat baca di Indonesia, khususnya di Maluku. BI sebagai fasilitator akan memaksimalkan peningkatan roda literasi sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di Maluku. (LM2)

Sumber : kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*